POLSEK WATES GELAR POLICE GO TO SCHOOL DI SMP NEGERI 2 WATES

 

Wates - Wakapolsek Wates AKP Kurnio Budiarso bersama Unit Binmas melaksanakan giat Police Go To School (PGTS) dengan menjadi pembina upacara di SMP Muhammadiyah 2 Wates.Senin (27/11/2023)

Para siswa terlihat semangat mengikuti upacara pagi ini(senin kemarin), kegiatan upacara yang biasanya terasa membosankan berbeda dengan kali ini.
Dengan Hadirnya Pak Budiarso, terlihat sangat akrab dengan para siswa, yang mana pak Budiarso dalam menyampaikan materi dengan gaya bercerita seperti mendongeng. Gaya mendongeng AKP Budiarso ini menjadi sangat familiar dan disukai anak - anak.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek AKP Kurnio Budiarso selaku pembina upacara menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu kepala sekolah dan seluruh guru , karyawan serta segenap murid SMP Muhammadiyah 2 Wates yang telah memberikan waktu dan tempat kepada Kepolisian untuk menjadi pembina upacara.

Menyampaian inti dari police goes to campus disamapaikan tentang pengertian, dampak dan bentuk bullying disekolah serta larangan perbuatan bullying di lingkungan sekolah yang berdampak secara langsung terhadap prestasi siswa dan perilaku siswa disekolah.

"Berapa faktor penyebab terjadinya Bullying di lingkungan sekolah diantaranya adanya ketidak seimbangan antara pelaku dengan korban. Bisa berupa ukuran badan, fisik, kepandaian komunikasi, gender hingga status sosial." kata AKP Budiarso

AKP Budiarso juga memotivasi murid agar tekun belajar untuk dapat mewujudkan cita citanya, memupuk jiwa saling tolong menolong dan dilarang saling menyakiti sesama murid / teman serta taat beribadah,

"Giat belajar dan berlatih, disiplin, patuh orang tua serta peraturan sekolah, tidak melakukan hal hal negatif, salurkan melalui jalur prestasi" pungkas AKP Budiarso

author

Comments are closed.