BEGINI CARA POLWAN POLSEK LENDAH CEGAH BULLYING

47 views

 

LENDAH-Personel Polwan Polsek Lendah Briptu Azizah terlihat bersemangat, dengan beberapa materi yang sudah di genggam ditangannya. Hari itu (Jumat kemarin) Polwan Humanis tersebut akan melaksanakan Kegiatan Police Goes To school di di SD N Tubin Kalurahan Sidorejo Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulonprogo Propinsi DIY. Jumat (17/11/2023)pagi.

Berbagai upaya dilakukan Polsek Lendah untuk mengantisipasi tindakan Bullying. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah. Dengan program Police Goes to School, Polsek Lendah mengajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi tindakan Bullying di sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian menghimbau anak- anak untuk tidak mudah terprovokasi.

Kolabosari antara Polwan, bhabinkamtibmas dan guru pendamping ini membuat para peserta sosialisasi merasa senang. Para siswa peserta sosialisasi terlihat bersemangat dan aktif menerima materinya.
Briptu Azizah Farida datang sekolah bersama Aiptu Sutarta selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan tersebut menghimbau para siswa agar tidak masuk dalam pergaulan lingkungan yang merugikan diri sendiri. Hindari bullying sesama teman, karena akan merusak mental dan akhlak generasi muda, akan mengakibatkan anak menjadi trauma yabg tidak baik yang akhirnya mengancam psikologis hingga menjadi penghambat kesukses anak di masa depan.

"Untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum, taati aturan sekolah, hormati orang tua/guru disekolah ,sayangi teman dan lingkungan masyarakat," terang Azizah, saat memberikan materi dalam kegiatan penyuluhan tentang Bullying.

Briptu Azizah Farida menambahkan pihak Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

"Kita harap untuk adik-adik pelajar khususnya SDN Tubin ini tetap semangat belajar yang rajin,taati orang tua dan guru, sayangi teman. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung tercapainya cita-cita di masa depan," pungkas Azizah.

Dikesempatan yang terpisah Kapolsek Lendah Iptu Nunung Tuhono S.H., M.M. menyampaikan bahwa untuk mengatasi bullying ini dibutuhkan kerjasama semua pihak.

"Kami dalam hal ini Polsek Lendah sangat mengharapkan sekolah-sekolah yang berada di Kapanewon Lendah untuk tidak perlu sungkan untuk undang kami dalam cegah bullying ataupun yang memerlukan kehadiran Polri dalam pembinaan karakter anak, “ kata Kapolsek Lendah

author

Comments are closed.