KAPOLSEK SENTOLO DAMPINGI TIM PENILAI LOMBA SATKAMLING

9 views

 

SENTOLO-Senin ( 03 /6/ 2024). AKP Julianta Kusnadi, S.H., M.H.,Kapolsek Sentolo bersama Kanit Binmas Iptu Seniyo, dan Personil Polsek Sentolo melaksanakan pendampingan  tim Penilai dalam rangka  lomba pos Satkamling, bertempat di Satkamling dusun Sukoponco, Rt 12/06 Kalurahan Sukoreno Kapanewon  Sentolo Kabupaten Kulonprogo.

 

Dalam lomba Satkamling tingkat Polres Kulonprogo ini di hadiri AKP Julianta Kusnadi, S.H., M.H.,Kapolsek Sentolo bersama Kanit Binmas IPTU Seniyo, Tim penilai dari Polres Kulonprogo, Lurah Kalurahan Sukoreno H.Olan Suparlan S.Sos., dan Pj Dukuh Sukoponco Eko Yulianto Jogoboyo Sukoreno. Kelik,dan segenap Tokoh Masyarakat.

 

Pada kesempatan ini, Lurah Sukoreno H.Olan Suparlan S.Sos.,  memberikan apresiasi kepada masyarakat padukuhan Sukoponco dalam hal kamling sangat baik, baik dalam hal kegiatan maupun administrasi. Selanjutnya ucapan terimakasih disampaikan kepada pihak Polsek Sentolo yang memberikan kepercayaan kepada kamling dusun Sukoponco  untuk maju lomba Satkamling di tingkat Polres Kulonprogo.

 

“Besar harapan bagi pemerintah Kalurahan Sukoreno  dan juga warga Padukuhan Sukoponco supaya pada kesempatan penilaian ini dapat berjalan dengan baik dan juga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.” Kata H.Olan Suparlan S.Sos.,

 

Sementara itu Ipda Rahmadi tim penilaian lomba menyampaikan dan memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Padukuhan Sukoponco  untuk tetap menjadi polisi bagi diri kita pribadi dan juga sebagai penjaga keamanan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

 

“Tentunya pada kesempatan kali ini, penilaian dilakukan secara terbuka, tidak ada bentuk pilih kasih dan secara konsisten dan profesional.” ujar Ipda Rahmadi.

 

 

“Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Satkamling tersebut, antara lain bentuk pos Satkamling,pengorganisasian/administrasi, kesiapsiagaan alat,kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Satkamling. "jelas Ipda Rahmadi.

 

AKP Julianta Kusnadi, S.H., M.H., juga menyampaikan dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut bertujuan agar masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali Satkamling di tiap-tiap lingkungan masing- masing dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sentolo memberikan sarana kontak berupa  2 buah Borgol dan 1 Tikar untuk bisa digunakan pada saat melaksanakan tugas penjagaan di pos satkamling.

author

Comments are closed.